Rekaman Pernyataan Nurul Rachdy: “Jangan Sampai Ponpes Bawa Limbah”

Rekaman Pernyataan Nurul Rachdy: “Jangan Sampai Ponpes Bawa Limbah”

KUNINGAN – Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy SE memantik  kontroversi. Pernyataannya soal “Jangan sampai Ponpes HK ini hanya datang membawa limbah wabah dan limbah segalanya” berbuntut panjang.

Kalimat tersebut merupakan bagian dari respons Nuzul atas kasus covid-19 yang mendera santrik Ponpes HK.

Dia mengaku sangat prihatin terhadap kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang menimpa puluhan santri HK di Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana.

Ia pun meminta agar santri-santri di Ponpes HK dan AM segera dipulangkan.

“Saya merasa prihatin atas adanya kasus terkonfirmasi positif di Ponpes HK yang setiap hari terus mengalami kenaikan. Jadi, karena kasus ini luar biasa, maka saya meminta kepada Pemda untuk melakukan penanganan yang luar biasa juga,” pinta Nuzul.

Pernyataan tersebut disampaikan pada  30 September 2020. Sebagai asli warga Desa Manis Kidul, Nuzul mengaku selama ini Kecamatan Jalaksana, khususnya Desa Manis Kidul disebut sebagai zona aman dari Covid-19. Karena selama 6 bulan terakhir ini, tidak pernah terdengar ada kasus terkonfirmasi Covid-19.

“Tapi tiba-tiba meledak sedemikian banyak. Artinya, ini ada penanganan yang dari sejak awal tidak serius,” ujarnya.

Pernyataan Nurul Rachdi dapat didengarkan di sini https://anchor.fm/radarcireboncom/episodes/Rekaman-Suara-Ketua-DPRD-Kabupaten-Kuningan--Nuzul-Rachdy-ekj9k6

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: